Jumat, 27 Juli 2012

sukseskan PON 2012, Banyak Kasus ?


  Apa yang terakhir terjadi pada berita tentang Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 terbaru? Wah, banyak. Sebut saja permasalahan yang terjadi di PON Riau ini sekarang adalah penangkapan sejumlah anggota DPRD Riau, pejabat Riau, dan kontraktor yang mengerjakan paket pembangunan venue (gedung olahraga) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, bila sebuah kasus-kasus PON Riau terbaru diungkapkan oleh KPK, maka berita PON Riau pun semakin berkembang. Seperti Gubernur Riau Rusli Zainal dicekal, atau ada yang menyebut Rusli Zainal terancam, ada pula menilai Sudarto, konon, orang kepercayaan Rusli Zainal untuk menangani pembangunan venue PON Riau, sebagai cikal bakal terungkapnya kasus-kasus PON Riau yang lain.

Pengusutan oleh KPK juga mengarahkan penyidikan dugaan suap pengesahan revisi Perda Nomor 6/2010 tentang penambahan dana untuk pembangunan venue lapangan tembak kepada Ketua Umum Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI), Sudarto. Jurus baru KPK ini dinilai kalangan akan membuka tabir kasus dana pembangunan PON ke-18 Riau yang lain. Baca Lengkapnya: klik disini

Bila isu ini benar-benar terjadi, maka ditakutkan berbagai kalangan, bahwa PON ke-18 di Riau akan tertunda. Alasan mereka, ini menyangkut kegagalan Riau sebagai pengurus provinsi sebagai panitia dalam hajatan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Bahkan, ini sudah merusak marwah (harga diri) Riau.

Sebut saja, kasus terbaru pada PON 2012 adalah Faisal Aswan, Anggota DPRD Riau, dan M Dunir yang juga wakil rakyat yang tinggal di Pekanbaru ini harus menjadi tersangka oleh KPK terkait kasus penyuapan dana pembangunan venue PON Riau. Dan, sejumlah rekan-rekannya yang lain menjadi saksi kasus suap PON Riau ini. Baca: klik disini :
 
Mesti Rusli Zainal sudah dicekal KPK, juga mantan Kadispora Riau Lukman Abbas turut dicekal, status Adrian Ali, Turoechan Asyary dan Tengku Muhazza, serta Indra Isnaini Anggota DPRD Riau, Apakah Terlibat? Ini juga diungkit berbagai kalangan terkait akan adanya pencekalan dari KPK, setelah Gubernur Riau dicekal KPK selama enam bulan untuk tidak diizinkan ke luar negeri. Baca: klik disini :
 
Nah, adanya berita KPK Riau ini menimbulkan pesimis bagi warga Riau, sehingga ada isu bahwa PON Riau akan tertunda. Mengapa PON Riau dilaksanakan pada September 2012 mendatang terancam ditunda? Lengkapnya Baca: klik disini :

#sekian informasi dari saya selamat membaca :)

0 komentar:

Posting Komentar